Foto Nabi Muhammad SAW Telah beredar luas di masyarakat

Hari
Belakangan ini telah banyak beredar foto nabi muhammad SAW yang cukup mengejutkan banyak kalangan atas beredarnya foto nabi tersebut terutama masyarakat muslim, Karena dalam sejarah islam bahwa nabi muhammad tidak pernah di lukis apalagi di foto. Kalaupus selama ini beredar foto nabi muhammad, itu hanya kerjaan orang yang ingin memperkeruh suasana dan kerukunan ummat beragama saja dan tidak perlu di tanggapi.

Sebagai Ummat Islam tentu saja kita tidak boleh terpancing dengan hal-hal semacam itu, karena semua umat islam tahu bahwa nabi muhammad tidak pernah dilukis. Jika ada pihak-pihak tertentu yang mengklaim memiliki foto nabi muhammad tidak perlu di percaya karena seperti kita tahu bahwa belum pernah ada catatan dalam sejarah nabi muhammad pernah dilukis.

Atas beredarnya foto nabi muhammad, Ketua dewan Fatwa Majlis Ulama Indonesia menanggapinya dengan melontarkan pernyataan bahwa seluruh ulama dunia sudah sepakat bahwa tidak ada gambar nabi Muhammad yang asli, kalaupun ada foto nabi muhammad tidak lebih hanya rekaan manusia saja.
“Tidak ada gambar Nabi Muhammad. Semua ulama sudah sepakat bahwa itu tidak benar,” ungkap Ma’ruf saat dihubungi okezone, Jumat (16/10/2009) saat ditanyai komentarnya soal beredarnya pin bergambar Nabi Muhammad di Makassar, Sulawesi Selatan.
Namun begitu jika ada golongan yang menyatakan memiliki gambar nabi Muhammad SAW sebaiknya tidak disebarluaskan karena akan berdampak meresahkan kepada masyarakat.
“Kita menghindari pengklultusan terhadap individu. Dalam Islam itu tidak benar,” tandasnya.
Sebagai Ummat islam kita tetap harus kometment kesepakatan Ulama di seluruh dunia bahwa nabi muhammad tidak pernah di lukis
Share on :