Urutan 10 Negara Terkaya Di Dunia

Hari
Dibawah ini merupakan 10 negara-negara terkaya di dunia tapi jangan berharap Indonesia termasuk dalam sepuluh besar ini :

1. Amerika Serikat


Disamping sebagai salah satu negara terbesar dengan penduduk terbesar seperti Indonesia, china, india dan lainnya . Amerika Serikat merupakan sebuah negara paling terkaya di dunia dengan GDP mencapai US$ 12,46 triliun. Sehingga Amerika dikatakan wajar jika menjadi negara super power baik dari segi ekonomi maupun kekuasaan.

2. Jepang


Pada urutan kedua adalah Jepang dengan GDP US$ 4,51 triliun. Jepang termasuk negara yang pernah diledakkan oleh Amerika Serikat sekitar 1945 dimana perokonomian jepang juga morat marit. Tapi saat ini menjadi salah satu negara terkaya, kenapa Indonesia justru menjadi salah satu negara termiskin di Dunia.

3. Jerman


Selanjutnaya termasuk negara terkaya adalah jerman Jerman memiliki GDP US$ 2,78 triliun. Juga. Ia juga juga negara yang pernah mengalami masa-masa sulit ketika mereka terpaksa dibagi 2 untuk Uni sovyet dan USA. Sekitar th 1990 baru mereka bergabung kembali menjadi satu.

4. Inggris


Inggris merupakan sebuah negara terkaya yang ada pada urutan ke – 4 di dunia dengan GDP S$ 2,19 triliun .Negara ini sering kali menjajah negara-negara di dunia untuk merampas kekayaan negara yang dijajahnya tapi masih tetap lebih kaya Amerika Serikat

5. Perancis


Urutan Kelima di tempati Perancis memiliki GDP US$ 2,11 triliun. Dan merupakan sebuah negara tujuan wisata yang paling banyak disebut-sebut

6. Italia


Negara yang terkenal akan Sejarah kekaisarannya ini memiliki GDP S$ 1,72 triliun.

7. Spanyol


Spanyol memiliki GDP US$ 1,124 triliun.

8. Kanada


Negara di utara Amerika Serikat ini walaupun bertetanggaan dengan USA tidak membuat GDP mereka menjadi tinggi. Kanada memiliki GDP US$ 1,115 triliun.

9. Brazil


Dengan GDP US$ 794,10 miliar, masuk negara terkaya di dunia walaupun pada dasarnya negara ini masih dalam kategori negara berkembang jika dilihat dari kehidupan masyarakat berazil.

10. Korea Selatan


Korea selatan memiliki GDP US$ 787,62 miliar.
Share on :