Contoh CV (Curriculum Vitae) Untuk Melamar Pekerjaan

Hari
Contoh CV - Contoh Curriculum Vitae Untuk Lamaran Kerja. CV singkatan dari Curriculum Vitae atau disebut juga Daftar Riwayat Hidup yang didalamnya berisi tentang perjalanan/pengalam hidup terkait pekerjaan maupun pendidikan anda sebelum hendak melamar pekerjaan pada tempat yang akan anda tuju saat ini.

Cv ini sebuah keharusan bagi pelamar kerja sebagai salah satu bahan pertimbangan bagi perusahaan untuk menerima calon pekerja baru karena melalui curriculum vitae ini perusahaan secara tidak langsung telah mengetahui karakteristik para calon karyawan yang akan direkrut baik pendidikannya, pengalaman termasuk kepribadiannya.

Hanya saja, seringkali pelamar kerja mengabaikan hal ini dan lebih mementingkan Surat Lamaran Kerja, padahal Cv tidak kalah penting dengan surat lamaran pekerjaan untuk bisa diterima sebagai karyawan dalam sebuah perusahaan.
Contoh CV Dalam Bentuk Tabel

Dalam Daftar Riwayat Hidup atau CV itu anda bisa membius perusahaan agar bisa menerima anda dengan, baik berkenaan dengan pendidikan, pengalaman atau riwayat pekerjaan anda lainnya, tapi tetap harus sesuai dengan bidang pekerjaan yang anda inginkan saat ini, karena itu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pada saat menulis CV diantaranya :
  • Buatlah CV yang mudah dipahami dan mudah dibaca
  • Tulis pengalaman anda sesuai bidang pekerjaan yang saat ini anda inginkan
  • Maksimal 1-3 embar
  • Jangan pernah menulis pengalaman yang sama sekali tidak ada hubungan nya dengan pekerjaan yang saat ini anda inginkan
  • Jika anda memiliki banyak pengalaman yang masih berkaitan, pilih satu nya yang menurut anda paling mendekati dengan bidang pekerjaan yang anda inginkan saat ini, atau bisa anda tulis semua tp siapkan jawaban yang tepat pada sesi wanwancara nanti .
  • Usahakan sertakan foto terakhir anda.
  • dll
Hanya itu saja yang bisa saya sharing untuk anda yang mencari contoh Cv (Curriculum Vitae) untuk melamar pekerjaan, contoh diatas hanya contoh format penulisan sebaiknya anda buat sendiri sesuai pengalaman anda.
Share on :