Ketua DPD: Presiden Harus Manfaatkan Rekomendasi Tim 8

Hari
SBY sudah capek-capek menyusun Tim 8 untuk membongkar fakta kasus Bibit dan Chandra. Untuk itu, Ketua DPD Irman Gusman minta agar SBY manfaatkan rekomendasi tim bentukannya itu dan tidak menyia-nyiakannya.

"Dengan hadirnya Tim 8, orang menjadi tenang. Oleh karena itu rekomendasi Tim 8 harus dimanfaatkan. Presiden harus memanfaatkan hasil rekomendasi Tim 8 tersebut," kata Irman saat ditemui wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (20/11/2009).

Menurut Irman, SBY sebaiknya memanfaatkan data rekomendasi yang sudah diserahkan Tim 8. Bagaimanapun Tim 8 sudah bekerja keras memverifikasi fakta di lapangan.

"Sebaiknya input dimanfaatkan Presiden untuk menyelesaikan masalah ini, masalah Bibit dan Chandra harus dituntaskan. Tim 8 kan juga berisi orang dekat SBY," kata Irman.

Terlebih, saat ini dipandang Irman sebagai momentum tepat reformasi penegakan hukum Indonesia. "Untuk reformasi di bidang penegakan hukum. Kita juga harus mawas diri dari adanya kelompok yang menunggang. Janganlah terpancing, kita harus bersama," tandasnya.(detik)
Share on :