Tips & Cara menghilangkan Jerawat - Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Hari
Tips & Cara menghilangkan Jerawat dan Mencegah timbulnya Jerawat. serta Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat. Banyak tips dan cara menghilangkan jerawat yang biasa kita temukan , tapi terkadang hasil yang didapat tidak memuaskan penderitanya. Sebenarnya jerawat penyakit alami yang hamper semua orang memiliki, factor keturunan pun sangat dominan seseorang berjerawat. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat atau agar jerawat tidak tumbuh.


Ini tips sederhana cara menghilangkan jerawat, Flek Hitam Bekas Jerawat atau agar jerawat tidak tumbuh kembali

  1. Jangan sekali menggosok-gosok muka saat anda sedang iseng. Seringkali orang menggosok muka atau daki saat sedang sendirian (melamun) seperti menggunakan telunjuk, karena kotoran(daki) yang ada dimuka akan menyumbat pori-pori apa lagi jika tangan anda sedang tidak bersih (kotor)
  2. Jangan sekali-kali memencet Jerawat, walaupun sering kali teman akrab anda merasa geregetan ingin memencet jerawat anda, karena justru akan tumbuh jerawat lanjutan disekitarnya dan juga mengakibatkan timbulnya flek hitam bekas jerawat yang dipencet (flek hitam) timbul akibat sisa darah membeku.
  3. Hindari makan kacang tanah berlebihan , mungkin ini metos tapi hampir sebagian besar orang percaya bukan berdasarkan penelitian ilmiah tapi dari pengalaman pribadi masing2 Kata nya jika makan kacang tanah berlebihan akibatkan tumbuh jerawat terutama yang mentah. Boleh percaya boleh tidak
  4. Mencuci muka minimal 2 kali sehari. Mencuci muka dapat membantu membersihkan wajah dari minyak, Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Namun ingat..jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceousyang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.
  5. Perbanyak Mengkonsumsi Sayuran dan Buah-buahan. Sadar atau tidak pola makan sangat berpengaruh terhadap munculnya jerawat karenanya Pola makan untuk remaja diutamakan yang memiliki kandungan serat tinggi. Selain itu perlu juga untuk menambahkan buah-buahan yang mengandung antioksidan seperti apel, wortel, dan tomat.
  6. Minum air putih 2 Liter Sehari. Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.
  7. Sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak. secara alami wajah kita akan menmproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah hindarilah menggunakan kosmetikyang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.
Silahkan anda praktekkan tips sederhana diatas, cara menghilangkan Jerawat dan Cara mencegah timbulnya jerawat termasuk cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat

Semoga bermanfaat.
Share on :