Mengembalikan Data Hardisk Yang Hilang Terformat Atau Terhapus

Hari
Sering kali kita menghadapi permasalahan data terhapus di komputer kita lalu bagaimana cara mengembalikan data hardisk yang terformat dan hilang rusak atau terhapus ? Orang yang biasa bekerja dengan komputer sudah dapat dipastikan pernah mengalami masalah pada data yang tersimpan pada hardisk komputer, data terformat tanpa sengaja, terhapus, hard disk rusak dan sebagainya. Salah satu yang paling umum terjadi yaitu kesalahan saat akan mengistal hardisk sehingga tanpa sengaja data ikut terhapus. Kalau kita punya harddisk yang sudah di partisi misalnya C : dan D: pastikan sebelum mengistal hardisk memindahkan semua data dari C: ke D, dengan sangat hati-hati .

Lalu bagaimana jika kita salah memformat sehingga semua partisi yang kita buat ikut terformat sehingga semua file data di dalam hard disk ikut terhapus? Yang harus anda lakukan adalah jangan menimpa file baru atau menginstal hardisk yang sudah terformat tersebut agar kita bisa mengembalikan data hardisk yang terformat. Cari komputer yang masih sehat/normal masukkan hardisk yang terformat tadi kekomputer yang masih normal.

Sebelum anda melakukan cara diatas terlebih dahulu install Data Recovery Software di komputer yang masih normal yaitu :
Stellar Phoenix FAT & NTFS/ Windows Data Recovery

  • Recover Lost and formatted logical drive
  • Partition Recovery Software FAT & NTFS
  • Recovers lost/deleted documents, ms office file, photo, music video from system
  • Raw Recovery from Harddrives, external drive, cd anda usb drives
  • Support Windows 7
Dengan software ini anda bisa mengembalikan data hardisk yang hilang terformat atau terhapus, setelah software terinstal dan menjalankannya maka akan melihat folder-folder yang semula hilang itu tampil secara terstruktur dan semua data akan muncul disitu, selanjutnya anda scaning dan mengkopy hasil scanning. Jika data anda cukup banyak usahakan menyimpannya per 1 GB, karena jika anda menyimpan langsung secara keseluruhan khwatir di tengah proses backup aplikasi windows anda hang, otomatis anda harus mengulang .

Download Softwarenya melalui link ini :
http://www.stellarinfo.com/index.htm

Atau anda juga bisa menggunakan Software jenis lain dan caranya kerjanya juga tidak jauh beda yaitu Recuve 1.37.488

Selamat mencoba



Share on :