Cara Daftar Paypal Indonesia Tanpa Nama Belakang

Hari
Ada banyak pertanyaan tentang Paypal, Apa sih paypal itu ? Bagaimana sih cara mendaftar paypal ? Lalu bagaimana cara daftar dan mengisi formulir pendaftaran paypal jika kita tidak memiliki nama belakang atau last name, contoh kita hanya punya nama : Sumitro (tanpa nama nama belakang) seperti Sumitro Adi. Sebenarnya pertanyaan ini pertanyaan saya sendiri ketika mengenal paypal pertama kali. Karena itulah saya mau berbagi buat teman-teman yang belum paham terutama mengatasi pengisian nama yang tidak punya nama belakang. Sebelumnya saya akan jelaskan sedikit tentang paypal.

Paypal adalah alat transaksi online atau semacam rekening Bank ( seperti BCA, BNI dll) fungsi paypal adalah sebagai alat pembayaran atau menerima transfer uang dari orang lain yang sama-sama memiliki rekening Paypal. Contoh : Jika anda ingin membeli barang misalnya sebuah hand phone atau note book yang di tawarkan di internet yang sering disebut toko online seperti di Amazon.com, ebay.com dll, anda bisa membeli barang tersebut dan bertransaksi secara online dengan system pembayaran yang digunakan umumnya melalui paypal atau kartu kredit. Sebelum anda bertransaksi sudah jelas anda harus memiliki saldo di paypal berupa mata uang dollar.

Lalu bagaimana cara mengisi uang dollar di paypal ? nah, untuk ini anda bisa membeli dollar pada penjual dollar yang banyak di tawarkan di internet. Anda tinggal transfer sejumlah uang rupiah sesuai dollar yang anda beli dan transaksi bisa menggunakan bank lokal seperti BCA dll, setelah anda melakukan transfer, si penjual dollar biasanya langsung mengirim dollar ke Rekening paypal anda.

Dibawah ini Langkah – langkah mendaftar Paypal Indonesia:

Sebelum mulai mendaftar, siapkan data-data anda untuk membuat account PayPal seperti Email, Nama, Alamat, Telp (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang akan anda isi untuk pendaftaran sama dengan data pada KTP/Bank anda)

1. Masuk kesitus Paypal : https://www.paypal.com/id (Ketik di browser anda)
selanjutnya akan tampil seperti gambar dibawah ini

2. Klik Sign Up, kemudian pada kotak Personal, anda dapat Upgrade kemudian ke tipe Premiere account atau Business account dengan mudah dan gratis sesuai kebutuhan kemudian klik tombol Get Started

3. Isi data-data Anda yang sebenarnya, jangan asal isi karena suatu saat nanti jika ada masalah, paypal akan meminta file scan tanda pengenal Anda. Pastikan anda mengisi data sesuai KTP/nama di Rekening Bank Lokal anda (BCA, MANDIRI DLL)

Pada isian Nama, anda disuruh mengisi nama Depan dan nama belakang (last name) . Kalau anda tidak punya nama belakang seperti yang saya contohkan diatas, pada kotak isian last name isi saja dengan titik, nih contohnya ( SUmitro . ) atau berbesar gambar dibawah


4. Setelah selesai mengisi data-data klik tombol Agree and Created Account.

5. Isi data-data Kartu kredit Anda, jika tidak/belum punya bisa diisi belakangan, kemudian klik Go to My Account.

Share on :